Ulasan laptop Lenovo ThinkPad P15v G2: Workstation bisnis yang terjangkau

Ulasan laptop Lenovo ThinkPad P15v G2: Workstation bisnis yang terjangkau

Workstation tingkat pemula yang solid. ThinkPad P15v G2 dari Lenovo adalah workstation 15 inci yang murah dengan opsi tampilan 4K dalam format yang cukup ramping. Tidak hanya cepat, senyap, dan kuat, tetapi juga menawarkan runtime baterai yang dapat diterima, perangkat input yang sangat baik, Wi-Fi 6 cepat, dan opsi ekspansi.

Laptop ThinkPad Workstation Business

Lenovo ThinkPad P15v Gen2 adalah workstation 15 inci yang diposisikan di antara kelompok laptop ThinkPad P15s dan P15 dalam hal fitur dan harga. Seperti kelompok terakhir, ia menggunakan Intel Core i7-11800H , tetapi dilengkapi dengan opsi Nvidia GeForce RTX A2000 sebagai GPU paling kuat yang tersedia untuk varian ini. ThinkPad T15p Gen2 menggunakan Nvidia GeForce GTX 1650 yang lebih lambat , yang dikonfigurasi sebagai varian profesional ( Nvidia T1200 ) di P15v G2 kami.

Baca Juga : Laptop bisnis mana yang terbaik?

Kedua perangkat dapat dilengkapi dengan layar 4K (600 nits), seperti halnya T15p Gen1 . Sebaliknya, ThinkPad T15g yang lebih besar adalah varian workstation dari ThinkPad P15 yang telah bergeser ke arah bermain game. Dengan demikian, seri P15v menawarkan komponen yang kuat dengan bobot dan harga yang tidak terlalu tinggi (sekitar 1.800 Euro). Lenovo mengiklankan workstation-nya untuk individu yang kreatif: apakah klaim ini dapat dibenarkan, terutama terkait dengan tampilan, akan diungkapkan dalam ulasan berikut.

Catatan untuk pembaca internasional: Lenovo ThinkPad P15v Gen2 juga tersedia di negara lain dalam berbagai konfigurasi dengan berbagai harga.

Casing: Plastik stabil untuk ThinkPad matte

Casing ThinkPad P15v tampak mirip dengan ThinkPad P15s , tetapi lebih tinggi (sekitar 3,6 mm) dan lebih berat (sebesar 360 gram). Tutupnya juga jauh lebih tebal, menawarkan lebih banyak ketahanan terhadap puntiran, tetapi masih dapat dipelintir secara nyata.

Harga Lenovo ThinkPad P15v Gen2

Casing yang sama seperti ThinkPad T15p digunakan di sini, yang berarti plastik ABS matte-kasar yang stabil di sekelilingnya, tetapi tanpa penguatan fiberglass dari P15s. Juga hilang adalah lapisan karet yang menyenangkan, yang membuat bagian bawah sangat kasar seperti yang dikenal dari ThinkPad anggaran seperti L15 , atau ThinkPad R500 di masa lalu.

Tidak ada kekurangan dalam pengerjaan, dan stabilitas berada pada level tinggi. Unit dasar yang diperkuat magnesium tidak dapat diputarbalikkan oleh imajinasi apa pun, dan unit keyboard hanya menghasilkan sedikit di tengah saat tekanan yang ditargetkan diterapkan. Engselnya sangat kencang, tetapi masih memungkinkan untuk membuka dengan satu tangan hingga sudut 180°. Sayangnya, ThinkPad adalah magnet bagi sidik jari.

Karena kartu grafisnya yang lebih kuat dan sistem pendinginan yang lebih kuat secara keseluruhan, laptop ThinkPad P15 dan T15g secara signifikan lebih tebal sekitar 31,5 mm dibandingkan dengan “tipis” 22,7 mm dan P15v yang lebih ringan, menghasilkan perbedaan berat 600 gram.

Menurut akhiran s (ramping), ThinkPad P15s bahkan lebih tipis dan lebih ringan. Dell Precision 5560 tetap tak terkalahkan dengan ukuran laptop 14 incinya, sementara HP ZBook Power 15 memiliki dimensi yang mirip dengan ThinkPad P15v, tetapi hampir 300 gram lebih ringan dengan berat 1,97 kg.

Sumber : https://www.notebookcheck.net/Lenovo-ThinkPad-P15v-G2-laptop-review-Affordable-business-workstation.625677.0.html

Author: admin web

Leave a Reply

Your email address will not be published.