Babinsa Selomerto Sigap Bantu Kebakaran Rumah Warga

Selomerto/Wonosobo – Sertu Sri Wibowo Babinsa Koramil 10/Selomerto Kodim 0707/Wonosobo sigap membantu warga yang rumahnya mengalami kebakaran di Desa Balekambang RT 06 RW 02 Kecamatan Selomerto, Wonosobo. Selasa malam (1/3/2022).

Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 24.30 WIB. Sertu Sri Wibowo Babinsa Koramil 10/Selomerto langsung sigap membantu evakuasi rumah warga yang terbakar milik Ibu Suryono (55).

Adapun saksi-saksi Panto (43), Mayan (45). Menurut informasi pada pukul 24.30 WIB tiba-tiba terjadi kobaran api dari salah satu kamar, yang diduga karena anak dari ibu Suryono yakni Yasin (42) melakukan bunuh diri yang diduga depresi karena penyakit tahunan yang tak kunjung sembuh. Kemudian ibu Suryono berteriak minta tolong kepada tetangga supaya menyelamatkan anak dan cucunya yang diduga masih di dalam rumah tersebut. Akan tetapi karena kobaran api semakin membesar anak ibu Suryono tidak dapat diselamatkan.

Kebakaran di Desa Balekambang RT 06 RW 02 Kecamatan Selomerto, Wonosobo.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, kami langsung menuju ke TKP untuk membantu memadamkan api dan mengevakuasi rumah korban”. ujar Sertu Sri Wibowo.

“Kami bersama para warga sekitar, Damkar Wonosobo dan RPB Selomerto berusaha sekuat tenaga memadamkan api kemudian menyelamatkan barang yang tidak terbakar dengan alat seadanya”.

“Pada pukul 01.30 WIB api dapat dipadamkan akan tetapi korban Yasin (42) tidak dapat tertolong dan satu unit rumah terbakar habis, untuk saat ini jenazah dibawa ke RSUD Wonosobo untuk diotopsi. Selanjutnya akan diadakan olah TKP oleh pihak Kepolisian”. Terang Sertu Sri Wibowo.

Sertu Sri Wibowo menambahkan, bahwa dirinya turut prihatin atas kejadian yang telah terjadi di rumah Ibu Suryono ini. Alhamdulillah anak korban atas nama Mohammad Fawas (15) dalam keadaan selamat karena kebetulan sedang berkunjung ke rumah pamannya atas nama Bapak Arif di Desa Candi, Selomerto.

Info via Fb kodim Wonosobo

Author: admin web

Leave a Reply

Your email address will not be published.