Resto Kereta di Jalur KA Madiun Ponorogo

Jalur KA Madiun – Ponorogo yang berlokasi di Jalan Bogowonto Kota Madiun (Selatan Alun-Alun Kota Madiun) setelah puluhan tahun tertutup aspal dibuka kembali, rencana akan dipakai buat RESTO KA (Winarko/fb). Di Jalan Bogowonto sudah sering overlay aspal, sehingga rel kereta telah tertertimbun hingga 15 cm.

Dulu masih sekolah SD sering terpeleset saat naik sepeda, sekitar tahun 80an Saat masih SMP rel kereta belum ditutup (Edy). Memang namanya Resto, karna akan dibangun wisata kuliner bertemakan kereta api. Pembongakrna rel ini dlbukan reaktivasi jalur hidup kereta, karena relnya nanti tidak digunakan untuk dilintasi kereta api seperti jaman dulu, tapi relnya digunakan hanya untuk naruh kereta untuk dijadikan resto.

Semoga Jalur-Jalur Kereta Api Yang Tertimbun di Aktifkan Kembali Sesuai dengan Pungsinya. Masih Banyak Aset-Aset PT, KAI Yang Belum di Pungsikan Kembali,,dan Belum di Data Ulang Itu Sebagai Aset Negara. Itu jalur KA Madiun Ponorogo masih ada sinyal nya, kayak sinyal masuk,sinyal muka.

Jalurnya dari stasiun Madiun ke jln kemuning, jln telasih, jln mawarmelintasi jln Diponegoro lanjut jln Halmahera lanjut k jln pangsud ke pasar besar terus ke jln bogowonto itu lokasi yg d gali lanjut ke jln H. Agus Salim. Seperti ini wajah MADIUN _ PONOROGO TEMPO dulu.

Stasiun tempo Dulu

Dikutip dari Madiuntoday : Jalan ini dahulu ada rel kereta jurusan Madiun-Ponorogo. Maka, dari kerja sama dengan KAI dan INKA ini kami ingin menghidupkan rel ini kembali. Tapi dalam bentuk restoran” tutur mantan Sekda Kota Madiun.

Rel dengan panjang sekitar 100 meter itu nantinya akan ditinggikan dari lokasi semula. Kemudian, di atasnya akan diletakkan sebuah kepala lokomotif kereta uap dari PT Rejo Agung Baru. Juga, satu gerbong kereta eksekutif, dan tiga gerbong kereta flat cars sebagai alas kontainer dari PT INKA.

Wali kota mengatakan, resto KA ini nantinya akan diisi oleh pelaku UMKM. Namun, dengan suasana di dalam kereta. Sehingga, dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung. Selain itu, area di sekitar lokasi tersebut nantinya juga akan dipercantik agar semakin menarik minat para wisatawan.

Sumber info : madiuntody, group FB pecintq KA Indonesia

Author: admin web

Leave a Reply

Your email address will not be published.