Kecelakaan maut di di Jl. MT. Haryono Balikpapan Baru

Kecelakaan maut di penghujung tahun di Jln. MT. Haryono simpang 4 lampu merah Balikpapan Baru, Balikpapan Kaltim pukul 08.40 WITA. Truk kontainer nopol B 9833 KA mengalami rem blong hingga menghantam bahu jalan di bilangan Jalan MT Haryono, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 08.25 Wita.

Sang pengendara Faisal berusapa menghentikan paksa laju kendaraannya dengan cara membanting setir ke kiri hingga menghantam bahu jalan dengan harapan truknya akan terhenti dan menghindari arus lalu lintas.

Namun sayangnya Faisal tak melihat ada 2 kendaraan sepeda motor di depannya, sehingga tabrakan pun tak terhindarkan.

Akibatnya, seorang pengendara roda dua tewas tergencet truk kontainer B 9833KA di simpang Balikpapan Jalan MT Haryono tepat depan Coca Cola, Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 09/30 Wita.

Selain seorang tewas, dua orang mengalami luka-luka, trus kontainer juga menyeruduk pengendara roda dua lainnya hingga membuat korban luka.

Kejadian ini termonitor di CCTV perusahaan di lokasi kejadian. Terlihat beberapa kendaraan roda dua tertabrak.

Dikutip dari FB Balikpapan Terkini : Telah terjadi kecelakaan di jalan MT Haryono pada pukul 08:45 Jumat 31/12/2021 yang melibatkan truk kontainer yang hilang kendali hingga menyebabkan beberapa pengendara sepeda motor tergilas oleh karena itu
Kami dari Aliansi penegak keadilan meminta pada pihak terkait untuk menegakkan aturan Perwali Nomor 60 tahun 2016 yang mengatur jam operasional kendaraan angkutan alat berat dll karena membahayakan pengguna jalan lain kami menduga ada kongkalingkong dengan dinas terkait dengan pemilik kendaraan angkutan alat berat dan peti kemas karena dari pantauan kami jam operasional kendaraan alat berat seola Ola tidak ada karena angkutan alat berat dan peti kemas tetap bebas lalu lalang di kota Balikpapan kapanpun itu.

Author: admin web

Leave a Reply

Your email address will not be published.