Presiden Jokowi Meninjau Pasar Tanjungsari: Harga Stabil, Pasokan Cukup

Presiden Jokowi Meninjau Pasar Tanjungsari Harga Stabil, Pasokan Cukup

Presiden Joko Widodo telah melakukan kunjungan langsung ke Pasar Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat pada hari Selasa, 11 Juli 2023. Dalam peninjauan tersebut, Presiden mengecek harga beberapa komoditas pangan di pasar dan menyatakan bahwa harga-harga tersebut stabil.

“Dalam peninjauan ini, semuanya kita cek, dan saya senang melihat harga-harga daging ayam, bawang merah, cabai, semuanya stabil di posisi yang baik,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media setelah peninjauan.

Presiden juga mengungkapkan bahwa kondisi pasar di Kabupaten Sumedang sudah cukup baik. Bahkan, nilai inflasi nasional saat ini juga mengalami penurunan dari 4 persen menjadi 3,5 persen.

“Kami berharap bahwa pada bulan September atau Oktober, inflasi akan turun di bawah 3 persen,” tambah Presiden. Selain harga yang stabil, Presiden juga menekankan bahwa pasokan komoditas pangan di Kabupaten Sumedang sudah mencukupi. Hal ini terlihat dari harga yang tetap stabil.

“Jika harga tetap turun dan stabil, itu berarti pasokan sudah mencukupi. Dalam kunjungan ke Kabupaten Sumedang, saya melihat bahwa tidak ada masalah dalam hal ini,” ungkap Presiden.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Sumber Informasi: Presiden Republik Indonesia

Author: admin web