UIN Raden Mas Said Surakarta Penambahan Peminat pada SPAN PTKIN 2023

UIN Raden Mas Said Surakarta Penambahan Peminat pada SPAN PTKIN 2023

UIN Raden Mas Said Surakarta Berada di Peringkat 10 Besar Pendaftar Pilihan I dan Mengalami Penambahan Peminat Terbanyak pada SPAN PTKIN Tahun 2023. Hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) telah diumumkan pada Senin, (3/4), dan sebanyak 75.362 siswa dinyatakan lolos seleksi.

Jumlah peserta yang berhasil lolos seleksi tahun ini lebih tinggi dibandingkan dengan SPAN PTKIN 2022. Pada tahun itu, terdapat 73.944 siswa yang dinyatakan lulus seleksi SPAN-PTKIN.

Baca juga : Info Kuliah Karyawan di Jogja

SPAN PTKIN merupakan metode seleksi yang diadakan secara nasional oleh semua UIN, IAIN, dan STAIN dalam sistem yang terintegrasi. Seleksi ini dilakukan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditunjuk oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Jalur SPAN PTKIN ini didasarkan pada penilaian prestasi akademik siswa berdasarkan nilai rapor dan prestasi lainnya, tanpa ujian tertulis.

Selanjutnya, peserta yang lulus seleksi harus melakukan pendaftaran ulang sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh masing-masing PTKIN. Bagi peserta yang belum berhasil lolos SPAN-PTKIN, masih ada kesempatan untuk kuliah melalui jalur UM-PTKIN. Pendaftaran jalur ini akan dibuka mulai 10 April hingga 15 Mei 2023.

Cek juga Info : Biaya Kuliah UIN Raden Mas Said Surakarta

Diketahui bahwa UIN Raden Mas Said Surakarta berhasil masuk dalam 10 besar PTKIN dengan jumlah peminat terbanyak pada pilihan I, yaitu sebanyak 5.380 peminat, serta menjadi salah satu dari 10 besar PTKIN dengan penambahan jumlah peminat terbanyak, dengan total 7.631 peminat.

Author: admin web