Rekaman drone tunjukkan kehancuran di Provinsi perbatasan Turki Hatay

Drone footage shows rescue efforts after earthquake in Turkey

Rekaman drone menunjukkan kehancuran besar-besaran di provinsi perbatasan Turki Hatay pada Senin (6 Februari). Video yang dirilis oleh Yayasan Bantuan Kemanusiaan (IHH) menunjukkan kepulan asap mengepul dari bangunan yang rata saat pekerja IHH memanjat bangunan yang runtuh untuk mencari korban selamat.

IHH mengatakan telah mengirim tim yang terdiri dari 1.100 pekerja pencarian dan penyelamatan setelah gempa hebat melanda Turki besar merenggut hampir 3.000 nyawa di seluruh wilayah Turki dan Suriah barat laut. Lebih dari 1.200 bangunan hancur akibat gempa di provinsi Hatay saja dan di mana kota Iskenderun berada. Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca mengatakan sedikitnya 520 orang tewas di Hatay, yang berbatasan dengan Suriah.

Drone footage shows rescue efforts after earthquake in Turkey

Lebih dari 3.800 Dikonfirmasi Meninggal Setelah Gempa Besar di Turki & Suriah | Korban Meninggal Bisa Naik. Korban tewas akibat gempa kuat di tenggara Turki, dekat perbatasan Suriah, bisa meningkat delapan kali lipat, Organisasi Kesehatan Dunia telah memperingatkan.

Jumlah korban, yang saat ini mencapai lebih dari 3.800 orang, telah meningkat pesat sejak gempa pertama terjadi pada Senin pagi. Sekitar 12 jam kemudian, gempa kuat kedua menghantam lebih jauh ke utara. Tim penyelamat telah menyisir tumpukan puing dalam kondisi beku dan bersalju untuk menemukan korban selamat.

Negara-negara di seluruh dunia mengirimkan dukungan untuk membantu upaya penyelamatan, termasuk tim spesialis, anjing pelacak dan peralatan. Survei Geologi AS mengatakan gempa berkekuatan 7,8 terjadi pada pukul 04:17 waktu setempat (01:17 GMT) di kedalaman 17,9 km (11 mil) di dekat kota Gaziantep.

Author: admin web