Hati-hati Penipuan Mengaku Bank Modus Online

Hati-hati Penipuan Mengaku Bank Modus Online

Hati-hati Penipuan Mengaku Bank Modus Online . Sebuah Postingan dibuat oleh a,un FB sariman beriman di Group WordPress. Kejadian tadi pagi seseorang ada Wa 081130537432 menelpon mengatasnamkan dari bri, infokan mau ada perubahan tarif baru pada layanan tersebut. Singkatnya mereka infokan agar mengisi formulir mealui link yang di sediakan.

Ketika link tersebut dibuka ternyata mengarah pada halaman menyerupai BRI, dengan alamat website yang tidak lazim, dalam fikiran tanda tanya ini pasti penipuan.Dengan rasa curiga akhirnya saya isi dengan id pasword yang nyeleneh maaf soalnya agak kesal gunakan bahasa botol., benar saja setelah mengisi rupanya si penelpon tau apa yang saya isikan user pasword. dan dipastikan 100 ini Penipu.
seketika penelpon ahkhirnya menutup telpon.

Tampilan layanan di web https://e-layalan.online/kode-perubahan-tar
Tampilan https://e-layalan.online/kode-perubahan-tar sebelum di take down

Alhamdulilah tidak terjadi apa-apa yang tidak dinginkan. Dari kejadian ini saya menjadi berhati-hati agar tidak mengisi user pasword pada halaman yang tidak sesui dan mencurigkan. Semoga kita semua selalu dilindungi dari penipuan dan kejadian yang tidak diinginkan. Apakah dengan link website tersebut yang di gunakan penipuan apa bisa menidentifikasi pelaku?

baca juga : Bagi yang suka Ambil Foto tanpa Ijin, Baca ini

Link penipu atas namakan bri https://e-layalan.online/kode-perubahan-tarif berdasarkan data whois gunakan layanan hostinger. Saat kita cek web tersebut sudah di takedown (tidak aktif). Nama domaine-layalan.online baru saja di daftarkan pada tanggal 20 Juni 2022 dan langsung digunakan untuk melakukan aksi kejahatan.

Author: admin web

Leave a Reply

Your email address will not be published.