Pemda hentikan Wahana Wisata Ngopi in The Sky

Dikutip dari S100, Wahana Ngopi in The Sky di Teras Kaca yang terletak Pantai Nguluran, Gunungkidul, wahana wisata “Ngopi di Langit” menggunakan crane barang dihentikan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kadarmanta Baskara Aji Sekretaris Daerah (Sekda) DIY mengatakan, faktor keselamatan dan keamanan pengunjung jadi alasan utama penghentian wahana ini.

Sebelumnya, ramai diberitakan ada wahana Ngopi in The Sky, tempat ngopi dengan menaiki gondola yang diangkat dengan crane di Pantai Nguluran, Gunungkidul, Yogyakarta. Warganet banyak membicarakan karena khawatir dengan aspek keamanannya.

Komentar Netizen sebelumnya terkait wahana ini ada yang mengaitkan dengan Wahana Luar Negwri (LN) di Dubai. Mereka (pengelola) sepertinya meniru yang di LN, salah satu nya adalah restaurant unik yang menggunakan crane.. Dengan nama DINING AT THE SKY. Cara ini sudah berlangsung beberapa tahun silam dan berlokasi di area Dubai SkyDive.
Yang jelas pihak pengelola sudah memperhitungkan keselamatan dan kondisi crane nya karena sampai saat ini saya melihat masih tetap berlangsung. Kalau yang di Yogya itu hanya sekedar meniru untuk mencari sensasi tanpa memperhitungkan keselamatan dan keamanan dari alat-alatnya itu yang sangat berbahaya.

Wahana Dining in the Sky Dubai

Komen Netizen di FB S100

Setuju dihentikan perlu evaluasi dan kajian dari para ahli yg kompeten utk tingkat keselamatannya.(Taufik Munir)I

ni bener2 melanggar kaidah K3 ! Kami pekerja project saja, saat naik ke elevasi tertentu pake keranjang yg diangkat crane / lifter WAJIB pake Body Hearness dan APD lengkap. Lha kok ini malah enak2an ngopi, merokok dan haha hihi.. saya protesss !! (Wibowo Joo)

Tiket masuk 40 ribu/orang cuman dapat fasilitas shuttle car yg jaraknya juga ngga jauh banget, spot foto berbayar, sangat sangat no recommended (Benz)

Author: admin web

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *